Kamis, 24 Maret 2016

Waktu Luang, Waktu Bahagia bagi Pelajar

Hmmm.. Hai sobat!
Oh iya... Ane lupa ngucap salam nih...
Assalamuaikum Wr. Wb.

Sekarang ane mau ngeshare nih tentang WAKTU LUANG BAGI PELAJAR.

Waktu luang merupakan waktu yang paling afdol untuk bersantai, mengobrol, ataupun menghilangkan penat kita setelah kita mengerjakan ulangan. Waktu itu sangat diharapkan bagi banyak pelajar di Indonesia, khususnya bagi pelajaran-pelajaran yang membosankan. Kalo ane pelajaran yang membosankan yaitu pelajaran Fisika, MAT P, atau MAT Wajib. Ketika ane lihat jadwal ternyata ada tiga pelajaran tersebut dalam satu hari, rasanya hidup gw penuh dengan was-was. Misalnya lho, jika guru mata pelajaran tersebut memberikan tugas atau lebih parahnya lagi ULANGAN HARIAN KETIGA PELAJARAN TERSEBUT, bisa-bisa gw tewas di tempat. -_-
Lebih nyeseknya lagi, jika ane udh belajar mati-matian sampai jam 11 malem ataupun lebih dari jam tersebut, saat ulangan beda dari kenyataan... Ane kira soalnya gampang.... Masyaallah, gw nggak paham sama soal tersebut, trus gw tawakkal aja kepada Allah... Setelah melihat hasil ulangan tersebut... (tawa jahat) Ternyata.... Gw remedial semua mapel tersebut... Nyesek kan...

Waktu luang sangat penting karena disamping untuk bersantai-santai, juga untuk merilekskan diri setelah ulangan harian. Kadang-kadang ada beberapa orang yang masih sibuk belajar saat waktu luang tersebut, ngapain coba? Waktu luang kan waktu untuk bersantai bukan waktu untuk belajar. Kata guru ane, belajarlah saat waktu belajar, yaitu ketika KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar ) dan Di luar KBM. Nah aku gunakan waktu tersebut untuk memposting sesuatu yang berguna bagi orang lain yaitu ngepost di Blog . Siswa yang lainnya, banyak yang nonton film di Laptop. Nah, biasanya kita menonton lewat LCD. Kita nonton rame-rame.

Hmm. That's All. Semoga Bermanfaat ya..

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: