Jumat, 15 April 2016

3 Keistimewaan Bulan Rajab

Assalamualaikum Wr. Wb.
Ane akan ngeshare tentang apa sih "Keistimewaan di Bulan Rajab" dengan bahasa yang insyaAllah mudah dipahami. So... See this article...

Rajab berasal dari tarjib yang artinya menghormat. Dari namanya saja, Rajab adalah bulan yang layak dihormati dan dimuliakan.

Hati-hati jangan sampai berbuat dosa di Bulan Rajab ya... karena bulan rajab ialah...


  • BULAN HARAM


Bulan rajab merupakan salah satu bulan dari empat bulan haram (arba’atun hurum). Karenanya bulan Rajab menjadi istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya.

“Sesungguhnya mengerjakan perbuatan zalim di bulan-bulan haram, maka dosa dan sanksinya jauh lebih besar dibandingkan melakukan perbuatan zalim di bulan-bulan lainnya,” kata Ibnu Abbas yang dikutip Ibnu Katsir dalam tafsirnya.
“Amal shalih di bulan haram pahalanya lebih besar, dan kezaliman di bulan ini dosanya juga lebih besar dibanding di bulan-bulan lainnya, kendati kezaliman di setiap keadaan tetap besar dosanya.”
Maka, jauhilah perbuatan dosa saat bulan rajab. Dan perbanyaklah amal sholeh di bulan rajab.


  • BULAN YANG DEKAT DENGAN RAMADHAN


Tentu saja, Bulan rajab adalah bulan yang dekat dengan ramadhan. Antara rajab dan ramadhan hanya dipisahkan sya'ban. Hmm. semua tau do'a menyambut bulan rajab ini ?
Let's check it!


  • BULAN ISRA' MI'RAJ


Isra Mi'raj adalah perjalanan luar biasa yang melalui peristiwa itu Rasulullah mendapatkan perintah shalat lima waktu. Peristiwa ini merupakan kejadian munculnya sholat lima waktu sehari semalam. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi'raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian. Masih belum diketahui secara pasti kapan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW, tetapi masih di dalam bulan rajab ini. 
Semoga bermanfaat. Jazakumullah yang lihat artikel ini.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: